sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Busana Muslim, Baju Terbaru Mix And Match Tampil Casual dan Anggun

Seiring perkembangan trand fashion yang semakin ramai, sekarang banyak desain model baju terbaru busana muslim yang menarik. Membuat semakin banyak wanita muslimah yang menggunakan jilbab sebagai gaya berpakaian sehari-hari. Sekarang menggunakan jilbab tidak lagi terlihat kuno, namun semakin terlihat anggun dan trandy.

Busana muslim bukan sekedar penutup aurat namun sudah menjadi trand fashion. Sekarang banyak pembahasan yang manarik seputar busana muslim dan hijab, mulai dari model, desain hingga perlengkapan asesoris yang pas untuk digunakan.

Tidak dipungkiri semakin banyaknya pilihan beragam model busana muslim, di satu sisi bisa memudahkan memilih busana sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Namun, di sisi lainnya kadang malah membuat bingung karena smua modelnya bagus dan menarik.

Sekarang menggunakan busana muslim tidak harus menggunakan gamis saja, namun dengan menggunakan pakaian yang ada di lemari (pakaian non muslim) juga bisa dijadikan busana menutup aurat, yang penting tetap memperhatikan kaidah syar’i.

Berikut ini adalah tips mix and match yang bisa Anda coba aplikasikan atau dijadikan inspirasi.

Gaya Muslimah Casual

Berbusana muslim bisa menggunakan bawahan celana panjang atau rok yang dipadukan dengan atasan kaos dan luaran jaket atau cardigan. Jika ingin terlihat casual bisa gunakan celana model aladin atau celana jeans.

Gunakan atasan kaos panjang dipadukan dengan rompi cardigan panjang. Atau kaos pendek dipadukan cardigan lengan panjang. Gunakan asesoris tambahan gelang dan jam tangan yang warnanya serasi dengan warna pakaian. Tas ransel dan sepatu sneakers atau flat bisa membuat penampian terlihat sangat sempurna.

Gaya Muslimah Anggun

Ada banyak baju terbaru busana muslim yang menonjolkan sisi fiminim, Gaya busana musim anggun identik dengan setelah rok. Anda bisa mencoba memadukan rok yang bermotif dengan atasan polos warnanya yang senada.

Gunakan asesoris seperti kalung dengan warna dan bahan yang sesuai dengan gaya berbusana muslim yang digunakan. Pastikan model kalung sesuai dengan bentuk leher. Tas yang cocok digunakan untuk wanita muslimah anggun adalah model sling bag dengan warna warna netral dengan hiasan yang membuat penampilan terlihat lebih feminim.

Alas kakinya bisa menggunakan high heels atau wedges. Jika ingin memperlihatkan kaki terlihat lebih jenjang bisa gunakan model yang bagiannya terbuka. Pilih alas kaki yang warnanya senada dengan busana muslim yang digunakan.

Saat menggunakan gaya berpakaian yang anggun bisa menggunakan hijab model pashmina atau turban. Agar terlihat lebih mewah dan elegant bisa gunakan tambahan asesoris jilbab, seperti: bross bunga atau anting hijab.

Nah, bagamana apakah gaya berbusana muslim mix and mach di atas tersebut mewakili gaya berbusana Anda? Jika ya, Anda bisa mencoba gaya tersebut atau membuat kreasi baju terbaru busana muslim yang sesuai dengan karakter dan kepribadian diri Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme