sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Bosan Dengan Gaya Rambut Wanita Saat Ini? Sudah Saatnya Mencoba Gaya Rambut Berikut!

Rambut merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah tampilan seorang wanita. Meski berbagai macam gaya rambut wanita dan model rambut telah dicoba, namun ada kalanya seorang wanita akan merasa bosan dengan tampilan yang ada. Biasanya, rasa bosan tersebut akan berimbas pada datangnya rasa malas untuk menata rambut. Bila kamu tengah mengalami hal tersebut, tak ada salahnya gaya rambut wanita jenis kepang dicoba. Kepang rambut mungkin terdengar kuno bagi sebagian orang, akan tetapi saat ini, di berbagai negara jenis kepang rambut terutama kelabang masih menjadi favorit kaum hawa. Hal tersebut dikarenakan, selain mudah untuk dibuat serta memberikan nuansa klasik dan anggun, tutorial kepang rambut juga dapat dilakukan oleh pemilik rambut panjang maupun rambut pendek. Tanpa berpanjang kata, berikut adalah ulasan lengkapnya untukmu!

  1. Kepang samping

Gaya rambut wanita pertama adalah gaya kepang samping. Gaya rambut jenis ini merupakan gaya kepang yang dapat diaplikasikan pada jenis rambut pendek maupun panjang. Adapun caranya adalah, pertama buatlah belahan di samping rambut sejajar dengan pelipis kanan atau kiri. Setelah itu, ambil bagian depan rambut dan bagi menjadi tiga bagian, lalu lakukan kepang rambut dari bagian depan pelipis hingga ke belakang telinga. Lakukan terus kepangan tersebut hingga rambut mencapai ujung lalu ikat dengan tali. Untuk memberi aksen bervolume, sedikit renggangkan hasil kepang rambut tersebut, dan kamu pun siap tampil dengan gaya kepang samping!

  1. Kepang seribu

Gaya kepang seribu atau kelabang adalah gaya kepang klasik yang banyak dilakukan para wanita zaman dahulu. Cara membuat gaya rambut ini adalah pertama, ambil sedikit rambut pada bagian atas, lalu bagi menjadi tiga bagian. Setelahnya kepang atau silang sebanyak satu kali dan ambil lagi sedikit rambut di bagian kiri dan kanan dan lakukan secara berulang kepangan tersebut. Setelah mencapai bagian bawah kepala, ambil bagian rambut yang lain lalu kepang hingga bagian hampir mencapai ujung rambut. Jangan lupa untuk diikat agar hasil kepang seribumu tak mudah lepas ya!

  1. Kepang fishtail

Gaya kepang ekor ikan satu ini merupakan gaya kepang rambut yang tengah populer saat ini. Meskipun sedikit rumit, gaya kepang ini banyak digunakan untuk menghadiri acara formal karena aksen yang dihasilkan sangatlah menarik.

Adapun cara untuk membuat gaya kepang jenis ini adalah belahlah rambut menjadi dua bagian yang sama tebal. Selanjutnya, pisahkan segenggam kecil rambut di pinggir belahan sebelah kiri lalu silangkan dan sisipkan di bawah belahan rambut sebelah kanan. Setelahnya tarik kedua bagian rambut tersebut lalu pindahkan bagian rambut sebelah kanan ke sebelah kiri dan seterusnya. Lakukan hingga kepangan mendekati ujung rambut lalu ikatlah dengan karet rambut. Untuk kesan kepang fishtail yang lebih bervolume, sedikit longgarkan hasil kepanganmu ya!

  1. Kepang ponytail

Gaya rambut ini sebenarnya merupakan gaya rambut klasik yang banyak dilakukan oleh pemilik rambut panjang. Gaya kepang ini dinamakan ekor kuda karena hasil akhir yang didapatkan adalah rambut anda akan terlihat seperti ekor kuda. Adapun cara untuk membuat gaya kepang ini adalah ikatlah rambutmu menjadi tiga bagian yang sama lalu kepang seperti biasa. Saat mencapai bagian bawah kepala, sudahi hasil kepanganmu lalu ikat rambut dengan tali atau karet rambut yang nyaman.

Referensi:

https://review.bukalapak.com/beauty/5-gaya-rambut-kepang-yang-tidak-pernah-ketinggalan-zaman-8283

Updated: December 14, 2018 — 10:42 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme