sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Bingung Memilih Baju Jalan yang Pas? Ini Tipsnya!

Saat akan jalan-jalan ke suatu tempat, memilih baju jalan menjadi aktifitas penting yang wajib dilakukan. Hal tersebut karena apabila Anda salah memakai pakaian, bisa jadi acara jalan-jalan akan terasa tidak nyaman. Bukan hanya tidak nyaman, Anda mungkin juga akan merasa tidak percaya diri saat bersama dengan rekan-rekan. Untuk itu, memilih pakaian yang pas menjadi kunci suksesnya acara jalan-jalan yang Anda rencanakan. Ingin acara jalan-jalan Anda sukses, berikut adalah tips dalam memilih pakaian yang pas.

  • Pastikan lokasi yang dituju

Memastikan lokasi yang akan dikunjungi adalah tips pertama. Lokasi jalan-jalan menentukan pakaian apa yang sebaiknya Anda kenakan. Bila Anda ingin jalan-jalan ke sebuah pusat perbelanjaan, baju yang bisa Anda pilih ialah baju setelan blazer. Sementara bila Anda ingin ke sebuah pantai, maka sebaiknya pilihlah kaos yang mudah menyerap keringat. Jadi lokasi mana yang Anda tuju untuk jalan-jalan?

  • Lihat siapa yang diajak jalan

Tips kedua untuk menentukan baju apa yang pas dan cocok dikenakan saat jalan-jalan adalah mengetahui siapa yang sedang bersama Anda saat itu. Ini juga menjadi hal penting yang perlu Anda ketahui. Bila Anda tidak mengetahui siapa saja yang bersama Anda saat jalan-jalan bisa saja Anda salah kostum. Bayangkan saja bila Anda jalan-jalan bersama teman dan keluarga teman Anda. Saat Anda tidak mengetahui akan ada keluarga teman Anda, mungkin Anda akan memakai pakaian yang terlalu ketat sehingga kurang sopan. Untuk itu, sebelum mengenakan baju jalan ketahui dulu siapa saja yang akan bersama Anda nantinya.

Baca Juga:Kiat Cerdas Memilih Baju Jalan yang Nyaman

  • Lama perjalanan yang dilalui

Tips menentukan baju untuk jalan-jalan yang tepat bisa juga Anda lakukan dengan memprediksi lama perjalanan yang akan ditempuh. Mengetahui lama serta jarah tempuh perjalanan akan membuat diri sendiri untung. Keuntungannya tak lain ialah pakaian yang sesuai jarak tempuh dan lama perjalanan. Baju yang pas dan agak longgar contohnya akan menguntungkan dan membuat nyaman si pemakai yang sedang jalan-jalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Sementara bila Anda jalan-jalan di tempat yang tidak jauh, maka baju yang dipilih bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

  • Pilih celana model jeans

Saat jalan-jalan, Anda juga perlu memilih bawahan yang pas. Hal tersebut dilakukan agar Anda tidak dibuat kesal dengan model bawahan yang tidak sesuai. Untuk itu, saat pergi ke acara santai pilihlah celana jeans. Celana jeans bisa menjadi setelan yang pas untuk berbagai macam acara santai sebab kainnya yang tidak begitu berat saat dikenakan. Bila Anda tak nyaman mengenakan celana jeans, alternatif lain yang bisa Anda pilih ialah celana kain yang ringan. Itulah sejumlah tips memilih baju jalan yang pas dan bisa Anda manfaatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme