sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Berikut 3 Pilihan Pin Kerudung yang Aman Dipakai

Muslimah yang berhijab dijamin sangat dekat dengan penggunaan pin kerudung yang bisa pula disebut penjepit kerudung. Pemakaian pin ini terbilang penting untuk merapikan dan memastikan kain kerudung membingkai wajah dengan rapat dan baik. Jenisnya sendiri cukup beragam jadi jangan hanya setia memakai pin dan jarum pentul biasa saja karena semakin kesini jenisnya semakin beragam. Beberapa jenis terbaru bahkan diakui mampu menjaga kualitas kerudung agar tidak mudah berlubang dan seratnya tertarik lalu rusak.

Berikut 3 Pilihan Pin Kerudung yang Aman Dipakai

Pilihan Pin yang Aman untuk Kerudung

Kemudian dijamin aman pula karena didesain secara inovatif untuk mencegah muslimah jari tangannya terluka tertusuk pin tersebut. Lantas, apa saja jenisnya? Berikut beberapa pilihannya:

  • Pin bohlam,

Bagi yang terbiasa memakai peniti kemungkinan besar tidak akan nyaman memakai jarum pentul. Berhubung sering mengeluh jilbabnya rusak atau jari tertusuk ujung runcing peniti tersebut maka bisa beralih ke peniti bohlam. Sesuai dengan namanya desain peniti ini salah satu ujungnya berbentuk bulat menyerupai bohlam. Lewat desain inilah maka pemakainya bisa melindungi kerudung agar seratnya tidak tertarik ataupun tersangkut. Aman pula bagi jari tangan agar tidak mudah tertutup bagian runcingnya.

  • Klip hijab Turki,

Salah satu pin kerudung yang paling banyak digemari karena dijamin aman bagi kerudung dan jari tangan pemakainya adalah klip hijab turki. Bentuknya sendiri seperti penjepit dan kedua ujungnya diberi hiasan berupa mutiara, manik-manik, dan sebagainya untuk memberi kesan cantik. Biasanya digunakan untuk pemakaian kerudung segi empat dan menjepit kedua ujung kerudung di bagian bawah dagu. Namun bisa dikreasikan sendiri pemakainya, dan bebas ujung runcing sehingga kerudung tidak akan berlubang.

  • Bros atau pin magnet,

Satu lagi pilihan pin untuk kerudung yang aman bagi kerudung tersebut maupun jari pemakainya, yakni pin magnet. Sesuai dengan namanya pin jenis ini mengandalkan magnet untuk dipasangkan ke kerudung yang dipakai, baik segi empat maupun pashmina. Bentuknya cukup cantik karena magnet berada di bagian bawah dan bagian atasnya memiliki bentuk bervariasi. Umumnya berupa bulatan dengan bebatuan aneka warna namun ada pula yang polos saja dengan desain yang lebih besar sehingga tinggal dipilih sesuai selera saja.

Baca juga Yuk Membuat Pin Kerudung Cantik Sendiri Di Rumah

Pin khusus untuk kerudung ini memang memiliki peran penting agar pemakainya merasa nyaman dan tidak mendapati kerudungnya merosot dipakai beraktivitas. Pemilihan pin pun lebih baik yang mutunya bagus agar bisa mengunci kerudung dengan kuat agar tatanan selalu rapi sepanjang hari. Kemudian jangan lupa mencari pin yang memang aman untuk kerudung Anda agar tidak mudah rusak. Beberapa referensi terbaiknya adalah yang disebutkan di atas, dan memang untuk pin kerudung tersebut biasanya punya harga cukup mahal namun sesuai dengan kelebihan yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme