Bergaya Lebih Stylish dan Trandy Dengan Model Baju Kemeja Flanel
2017 Feb 03 By admin 0 comment

Bagi penggemar kemeja tentu sudah tahu apa itu kemeja flanel. Model baju flanel sekarang kembali menjadi trand yang disukai oleh wanita dan pria. Kemeja ini pernah menjadi trand di kalangan kawula muda tepatnya pada tahun 90-an.

Menggunakan kemeja flanel bisa membuat penampilan terlihat casual dan cuek. Kemeja adalah pakaian bagian atas yang menjadi pakaian wajib pria. Kemeja memiliki ciri khas yang membedakan dengan pakaian lainnya, yaitu bagian atas memiliki kerah dan kancing dibagian depan dari atas hingga ke bawah.

Ada banyak model baju kemeja yang bisa Anda dapatkan di pasaran, salah satunya adalah kemeja flanel. Ciri khas flanel adalah coraknya bermotif kotak-kotak dengan pilihan banyak warna. Namun umumnya kemeja ini memiliki dua warna saja, seperti biru muda dipadukan dengan warna biru tua. Atau kotak-kotak merah dan hitam.

Bahan kemeja flanel biasanya menggunakan bahan wol yang agak tebal. Itu sebabnya kemeja flanel lebih cocok digunakan di daerah dingin dan banyak digunakan oleh para anak-anak pecinta alam atau pendaki gunung.

Sekarang kemeja flanel sudah ada yang di desain untuk wanita dan bisa digunakan untuk segala acara, terutama acara jalan-jalan santai. Menggunakan kemeja ini memberikan kesan santai, cuek dan tomboy.

Baca juga: Gaya Berpakaian Anak Muda Terbaru

Biasanya kemeja digunakan sebagai pakaian luar yang menutup kaos seperti menggunakan jaket. Menggunakan kemeja flanel bisa juga digunakan untuk acara formal dengan catatan digunakan dengan rapih, mengancingkan kancing dibagian depannya dan memasukkan bagian bawah kemeja ke dalam celana.

Kemeja flanel bisa dipadukan dengan ragam asesoris, seperti: gelang atau kalung. Bagian bawahan bisa menggunakan celana panjang jeans atau celana bahan kain. Untuk wanita bisa memadukan flanel dengan bawahan rok. Lebih cocok menggunakan rok dengan motif polos.

Sebenarnya Anda bisa mengkombinasikan kemeja flanel dengan berbagai celana ataupun busana modern lainnya. Namun, berikut ini adalah tips memilih kemeja flanel pria dan wanita modis yang keren dan elegan, yaitu :

  1. Sesuaikan ukuran kemeja dengan ukuran badan. Cobalah dulu sebelum membeli.
  2. Pilih kemeja dengan bahan yang nyaman, seperti bahan campuran polyester dan katun.
  3. Pilih warna kemeja yang sesuai dengan warna kulit.
  4. Pilihlah panjang lengan sesuai dengan keperluan Anda. Jika Anda ingin kemeja yang fleksibel bisa pilih yang lengan panjang. Saat digunakan untuk acara resmi bisa gunakan lengan panjang, sedangkan untuk acara casual bisa menggulungnya.

Itulah tips dan trik menggunakan kemeja flanel yang bisa membuat gaya penampilan menjadi lebih stylish dan trandy. Jadi jangan sampai tertinggal dan menjadikan model baju kemeja flanel sebagai pilihan koleksi kemeja di lemari Anda. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan dijadikan bahan referensi. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *