sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Berbagai Mode Update Rambut Terkini yang Bisa Anda Pilih

Karena perkembangan jaman yang cukup cepat, sebagai seorang wanita, tentu kita harus mengikuti perkembangan jamannya. Agar bisa eksis dan modis dari bawah hingga atas, Anda harus memperhatikan fashion, make up, hingga rambut. Tahun ini mode update rambut yang sedang trend adalah gaya yang sederhana, gaya ini seperti di kepang dan menambahkan aksesoris. Jadi, Anda tidak perlu repot ke salon untuk memperoleh gaya rambut yang sedang trend. lantas, apa saja gaya rambut tersebut?

Pertama ada gaya rambut seperti ekor kuda. Rambut yang di ikat menyerupai ekor kuda sebenarnya merupakan tatanan yang paling simple dan rapi. Untuk mendapatkan rambut ini, Anda hanya perlu mengikat rambut tinggi-tinggi. Namun terlalu membosankan sepertinya jika rambut indah kita hanya di ikat seperti itu saja. Agar rambut tidak membosankan, Anda dapat membuat rambut berkerut menggunakan catok, caranya kerutkan sedikit rambut dari atas ke bawah secara berulang hingga rambut berkerut dengan sempurna.

Mode update gaya rambut yang kedua, cepol. Cepol adalah tatanan rambut yang sangat mudah di buat. Anda hanya perlu menyanggul rambut menjadi bulatan tinggi. gaya rambut seperti ini bisa menjadi penyelamat ketika rambut Anda sedang berminyak atau lepek. Agar mendapatkan rambut cepol yang tetap modis, Anda dapat mengkreasikan bentuk cepol sesuai dengan acara yang Anda hadiri. Ketika Anda menghadiri acara yang formal, Anda bisa menyisir rapi rambut agar penampilan Anda anggun. Tambahkan aksesoris untuk mempermanis tampilan rambut. Jika pergi ke acara yang lebih casual, cukup cepol dengan sedikit berantakan atau menyisakan sedikit rambut.

Ketiga, kepang longgar. Berbagai jenis kepang dapat Anda pilih entah mengepang seluruh rambut atau mengepang sebagian kecil dari rambut. Tatanan rambut ini sangat mudah untuk di kreasikan dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya. Wanita yang menata rambutnya dengan di kepang memang akan membuat penampilan menjadi lebih menarik. Agar terlihat lebih santai, jangan kepang rapi, namun kepang dengan sedikit berantakan.

Baca juga: Pengecatan Rambut dengan Cat Rambut Modern

Keempat, rambut dengan gelombang. Jika Anda memiliki rambut yang lurus dan bosan dengan tatanan rambut seperti ini, Anda bisa mencoba model rambut bergelombang dengan tergerai. Tatanan rambut ini memang mengedepankan rambut yang berantakan namun tetap terlihat anggun dan klasik. Cara untuk mendapatkannya ialah gulung rambut dan panaskan rambut, nantinya Anda akan mendapatkan efek rambut yang bergelombang.

Sebenarnya, bukan hanya mode update saja yang bisa Anda ikuti. Anda juga dapat menata rambut sesuai dengan bentuk wajah Anda, berikut cara memilihnya, antara lain:

  • Bentuk wajah kotak. Wajah dengan bentuk persegi ini mempunyai ciri rahang dan dahi memiliki lebar yang sama. rahang yang tegas ini kadang memberi kesan galak. Potongan rambut dengan model bob yang bergelombang akan sangat manis untuk si pemilik wajah ini,
  • Wajah hati. Bentuk wajah ini semakin meruncing di bagian dagu. Rambut yang paling tepat untuk si pemilik wajah ini ialah rambut yang panjang lurus dan memiliki sedikit volume. Namun, hindari menggunakan rambut lurus rebondingan, karena model ini malah membuat wajah Anda menjadi semakin runcing,
  • Wajah bulat. Biasanya si wajah bulat ini kewalahan untuk mencari model rambut yang sesuai. Jika ingin wajah bulat Anda terlihat lebih tirus, Anda cukup menggunakan potongan rambut panjang shaggy panjang yang memberikan kesan oval di wajah Anda. jangan lupa untuk menambahkan poni samping di atas wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme