sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Beginilah Tips Merawat Jaket Parka yang Paling Benar Agar Lebih Awet

 

Pakaian dengan model casual memang menjadi favorit kalangan anak muda. Karena selain lebih simpel, memakai pakaian jenis ini juga lebih nyaman dan terkesan santai. Salah satu pelengkap gaya casual adalah jaket, saat ini jaket parka menjadi jenis pakaian yang paling banyak dicari dan diminati oleh anak muda. Selain memang sedang menjadi tren fashion, jaket jenis ini juga dinilai multifungsi. Memiliki ciri khas dengan ukuran yang lebih panjang dibanding jaket pada umumnya dan juga didesain dengan banyak saku atau kantong dibagian atas dan bawahnya. Bahan yang paling sering digunakan untuk membuat jaket ini adalah bahan kanvas.

Anda bisa dengan mudah menemukan jaket yang berkantong banyak atau biasa disebut parka ini di berbagai toko pakaian maupun online shop baju. Jaket berbahan kanvas ini juga tersedia dalam berbagai macam warna. Biasanya warna seperti hitam, army, maroon dan abu-abu adalah warna terfavorit anak muda. Namun, memiliki jaket jenis ini Anda tidak boleh hanya sekedar memakainya saja, melainkan harus bisa merawat dengan benar supaya parka yang Anda miliki bisa awet dengan kualitas yang baik, caranya adalah:

 Beginilah Tips Merawat Jaket Parka yang Paling Benar Agar Lebih Awet

  • Jangan menyikat jaket terlalu keras.

Saat Anda mencuci jaket, usahakan untuk tidak menyikatnya terlalu keras supaya tekstur kain pada permukaan jaket parka yang Anda miliki tidak rusak. Jika memang ada kotoran membandel yang menempel, maka Anda bisa meredamnya beberapa menit kemudian menyikatnya secara perlahan.

  • Jangan terlalu sering mencuci jaket.

Meskipun Anda sudah memakai jaket Anda, tetapi jika kondisinya belum terlalu kotor dan bau, maka akan lebih baik jika Anda memakainya kembali. Terlalu sering mencuci jaket juga tidak bagus untuk menjaga serat kain jaket agar tetap awet. Anda bisa menghilangkan kuman dengan cara menjemurnya dibawah sinar matahari beberapa menit saja dengan posisi jaket yang dibalik, yaitu bagian luar jaket berada di dalam.

  • Jangan terlalu lama menjemur jaket.

Jemurlah jaket Anda dengan waktu secukupnya dan jangan biarkan terlalu lama di bawah paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan suhu panas matahari yang terlalu lama mengenai jaket Anda bisa menyebabkan warna jaket yang Anda miliki menjadi usang dan cepat pudar.

  • Pastikan jaket selalu dalam keadaan kering.

Kondisi jaket yang basah atau lembab dapat menyebabkan tumbuhnya jamur pada pakaian jika tidak segera atasi. Anda harus memastikan bahwa jaket yang Anda miliki selalu dalam keadaan kering dengan tidak menaruhnya pada area yang lembab maupun segera menjemurnya setelah Anda kehujanan.

 Baca juga https://sketsamode.com/

Dengan mengikuti beberapa cara di atas dengan benar, maka Anda bisa merawat jaket parka yang Anda miliki supaya awet dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama dengan kualitas yang baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme