sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Begini Cara Memakai Pensil Alis untuk Pemula!

Bagi kamu yang masih pemula, cara membuat alis mata adalah hal yang cukup menantang saat merias wajah. Foundation, contour, eyeshadow, highlight, dan lipstik yang telah tertata sempurna, akan tetap terlihat salah jika kurang sempurna dalam membentuk alis.  Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara membuat alis mata yang benar, baik dengan cara membuat alis tanpa dicukur ataupun dengan beragam cara lainnya.

Kesalahan umum yang terjadi dalam membentuk alis adalah salah memilih warna. Biasanya orang memilih warna yang terlalu gelap. Maka gunakanlah warna 2 tone lebih terang, hal ini akan membuat bentuk alis lebih alami dan tidak berlebihan.

Selain itu, kesalahan yang sering dilakukan adalah terlalu banyak mencukur atau mencabut alis. Sebenarnya tidak masalah mencabut alis yang berantajan, tetapi jika terlalu banyak, hal tersebut malah akan membuat alis kamu terlihat semakin aneh. Maka di sini kamu tidak di rekomendasikan untuk mencabut atau mencukur alis sendiri.

Walaupun sudah banyak produk yang sudah bermunculan dalam membentuk alis, seperti brow gel, eyebrow tint, brow pomade, dan lainnya, kamu cukup mengandalkan pensil alis jika masih merasa sebagai pemula.

Bentuk alis yang sempurna masih bisa kamu dapatkan dengan beberapa langkah sederhana berikut ini:

  1. Tentukan Titik Alismu

Cara memakai pensil alis untuk pemula diawali dengan menentukan titik alis. Langkah pertama ini dilakukan supaya alis tetap sesuai dengan bentuk naturalnya. Gunakan pensil alismu  untuk menentukan pangkal alis, ujung atas, hingga titik akhir alis. Pastikan porosnya simetris dengan hidung.

Setelah itu berilah titik tipis untuk memudahkan kamu dalam membuat alis. Setelah itu sisir lah alis ke arah atas dengan menggunakan spoolie brush supaya area garis batas bawah alis dapat terlihat dengan jelas.

  1. Garis pada bagian batas bawah alis.

Cara memakai pensil alis berikutnya adalah buat garis pada area bawah alis, dari ujung hingga sebelum pangkal alis. Usahakan untuk menyisakan seperempat area pada daerah pangkal alis, yang tidak diberi garis. Ini adalah penentu dari bentuk alismu nanti.

Selain itu, jangan buat terlalu lurus, dan juga terlalu melengkung dan pastikan garis ini dibuat tipis-tipis saja, jangan terlalu tebal dan apalagi ditekan kencang-kencang. Mulailah membuat garis dari tengah alis untuk memberikan kesan fade yang lebih cantik dan alami.

  1. Arsir alis

Lakukan pengarsiran alis dari bagian ujung sampai tengah alis. Lakukan dengan mengikuti arah tumbuhnya rambut alis. Arsirlah secara tipis-tipis tidak perlu ditekan. Gunakan penekanan ringan yang mengikuti arah natural tumbuhnya rambut alis.

Mulailah mengisi alis dari bagian belakang terlebih dahulu kemudian ke bagian depan alis. Karena bila dimulai dari bagian depan maka akan terlihat terlalu tebal dan justru akan merusak penampilan.

  1. Sikat pangkal alis ke arah dalam alis

Langkah ini berguna supaya area pangkal alis terkena sedikit warna pensil alis. Pada area pangkal tidak  perlu menggunakan pensil alis, cukup diratakan dengan spoolie brush. Hasil yang alami akan kamu dapatkan karena alis akan terlihat bergradasi dari ujung ke pangkal semakin menipis.

  1. Sisir searah dengan tumbuhnya alis, supaya lebih rapi.

Langkah terakhir dilakukan dengan cara menyisir rambut alis ke arah atas, kecuali bagian ujung alis. Langkah ini akan membuat ilusi alis terlihat menjadi lebih tebal dan penuh. Jangan lupa sapukan concealer pada pinggir alis supaya alis menjadi tidak berantakan.

Selamat mencoba 🙂

Updated: November 22, 2018 — 11:49 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme