Beberapa Model Sanggul Modern untuk Tampilan Menawanmu!

Bagi para perempuan, mengenakan sanggul pada beberapa acara formal jadi sesuatu yang dibutuhkan. Sanggul, yang notabenenya telah dikenal sejak dahulu kala mungkin terdengar kuno dan kadang malah dihindari dalam dunia tata rambut kekinian. Akan tetapi, model rambut untuk pesta yang terkesan klasik ini sebenarnya kini juga mendapatkan berbagai macam modifikasi dari luar.

Tak percaya? Berikut adalah ulasannya!

Sanggul modern khas Asia

Model sanggul modern yang pertama adalah sanggul khas asia. Bentuk sanggul satu ini merupakan bentuk sanggul yang membutuhkan hairspray serta sisir untuk penataannya. Adapun cara membentuk model sanggul modern ini adalah, pertama sisir dan rapihkan rambut lalu bagi menjadi dua bagian yakni bagian belakang untuk dijadikan sanggul dan bagian depan untuk dijadikan aksen poni asia. Untuk bagian rambut belakang, buat sanggul sederhana dengan memasukkan tangkai bunga atau jepitan, lalu buat sanggul dengan cara memutar hingga membentuk bulatan menawan. Terakhir rekatkan sanggul dengan jepit rambut warna hitam. Untuk rambut bagian depan, sisir rambut dari arah kanan hingga menutupi pelipis bagian kiri lalu gunakan hairspray untuk membentuk aksen melintang tersebut bertahan cukup lama. Sebagai sentuhan akhir, tarik sisa rambut bagian depan ke belakang telinga kiri lalu lilitkan ke sanggul belakang dan beri aksen berupa bunga atau aksesoris lainnya agar sanggul tak terlalu sepi. Setelah jadi, bisa dikatakan kunci dari sanggul asia ini adalah hairspray dan belahan rambut ke arah kanan sehingga menutupi pelipis bagian kiri.

Sanggul kecil sederhana dengan jepitan bunga

Jenis sanggul yang kedua adalah sanggul sederhana. Selain mudah, sanggul ini juga tidak memakan waktu lama dalam pembuatannya sehingga banyak dipakai oleh wanita jaman sekarang. Adapun cara membentuk sanggul ini adalah pertama-tama sisir dan rapihkan semua bagian rambut ke arah belakang, lalu bentuk bulatan menawan pada bagian belakang kepala dengan menggunakan pola sanggul tersebut. Agar tidak mudah lepas, kaitkan ujung sanggul dengan penjepit Bunga atau aksesoris penjepit. Selain ringkas, model sanggul sederhana ini juga dapat diaplikasikan pada jenis rambut pendek. Sehingga para perempuan dengan rambut pendek juga dapat menggunakan sanggul untuk acara formal mereka. Untuk lebih jelasnya kamu bisa klik link di bawah ini:

https://review.bukalapak.com/beauty/9-inspirasi-model-rambut-pendek-ala-perempuan-korea-yang-mudah-ditata-8571

Sanggul sederhana dengan headband atau bando

Model sanggul berikutnya adalah sanggul sederhana dengan menggunakan headband atau bando. Untuk model ini, sanggul dasarnya adalah sama persis seperti membuat sanggul sederhana. Akan tetapi yang membedakan, kamu dapat menggunakan bando atau headband sebagai aksesoris tambahan di kepala, sehingga memberikan aksen elegan namun tetap sederhana.

Sanggul dengan setangkai bunga

Model sanggul berikutnya adalah sanggul dengan setangkai bunga. Ya, setangkai bunga dapat dijadikan sebagai pembentuk pola sanggulmu. Selain tidak perlu repot untuk mencari penjepit rambut untuk membentuk pola sanggul, model sanggul dengan menggunakan tangkai bunga ini juga akan memberikan aksen feminine nan indah secara otomatis dengan adanya bunga di dalam sanggulmu. Adapun caranya adalah cukup mudah yakni dengan meletakkan tangkai bunga di tengah-tengah rambut lalu gulung rambut dengan membentuk lingkaran lalu kaitkan tiap putaran dengan penjepit warna hitam. Setelah sampai ujung rambut, kaitkan sisa rambut dengan penjepit yang berukuran agak besar agar sanggul tak terlepas. Sebagai sentuhan akhir, semprot bunga dengan sedikit air agar tampak segar. Adapun jenis bunga yang dapat dipakai diantaranya adalah bunga mawar, tulip, atau lily.

Updated: December 14, 2018 — 10:54 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *