sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

BEBERAPA MODEL HIJAB CANTIK

Hijab dewasa ini semakin banyak digemari oleh kaum muslimah. Anda tentu sering mendengar beberapa artis berhijrah mengenakan hijab, bukan? Nah, itu dia! Antara masyarakat sekitar dan artis yang menjadi public figure saling menyemarakan hijab. Karena itulah beberapa model hijab cantik dari hari ke hari semakin ragam jenisnya.

Hijab yang awalnya tampak sangat sederhana, semakin stylist. Tidak heran kalau banyak generasi muda mulai menyukai, bahkan banyak dari mereka yang hijrah secara kaffah mengenakan hijab syar’I yang lebar, namun masih terlihat modis. Untuk lebih mengetahui beberapa model hijab cantik, mari simak penjelasan di bawah ini:

  • Model langsung

Jenis model ini bisa dipakai secara langsung. Ada yang menggunakan pet dan tidak. Ukurannnya ada yang standar, tapi banyak juga yang besar atau jumbo. Bahan yang digunakan hijab model langsung beragam, ada yang jersey, spandek licin, kaos, ceruti, sifon, dan sebagainya. Perempuan memilih hijab karena lebih praktis dipakai. Tinggal tambahkan bros saja kalau ingin mempercantiknya, asalkan hijabnya tidak bermotif.

  • Model semi instan

Karena hijab langsung dinilai terlalu sederhana, maka banyak produsen mengeluarkan hijab semi intan. Kalau sekilas melihat, banyak orang terkecok karena modelnya memang menyerupai hijab one peace yang bagian lainnya dililit ke atas membentuk model cantik. Warna dan motifnya sangat menarik. Biasanya muslimah stylist yang ingin terlihat cantik, tidak melewatkan jenis model hijab satu ini.

Baca juga: Kiat Cerdas Memilih Tutorial Hijab yang Sesuai

  • Model one peace

Seperti namanya, one peace. Hijab ini memang hanya terdiri dari selembar kain yang dibuat dengan berbagai bentuk dan ukuran. Pasmina persegi panjang dan hijab segi empat yang punya ukuran standar dan jumbo. Semua usia yang tergolong perempuan modis, banyak menjadikan model hijab ini sebagai koleksi yang sangat layak untuk dipakai ketika mereka membutuhkan.

  • Model dua layer langsung

Karena adanya model semi instan, maka hijab langsung dibuat lebih menarik dengan model dua layer atau dua lapis. Untuk bahannya, model ini menghindari jerseri, spandek, dan kaos. Tapi lebih memilih sifon dan ceruti yang cenderung tipis dan mudah melambai-lambai kalau tertiup angin. Bahan ini juga lebih cantik jika disematkan bros. Asalkan tetap tidak ada motif di hijabnya, supaya tidak terlalu ramai dan jadinya malah jelek.

Dari beberapa model hijab cantik tetap sesuaikan dengan bentuk wajah, acara, bentuk serta hiasannya sendiri. Karena biasanya produsen membuat hijab untuk usia ibu-ibu, mamah muda atau dewasa, remaja, dan juga anak-anak. Dan istiqomahkan hati ketika sudah mengenakan hijab, jangan pernah untuk melepasnya di depan yang bukan muhrim. Semoga bermanfaat ya empat penjelasan model hijab di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme