sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Model Batik Anak Perempuan

Banyak sekali tren gaya modis yang menjadi pertimbangan konsumen. Saat sekarang ini batik juga menaikkan kepopulerannya untuk menunjang penampilan masyarakat yang serba kekinian. Batik telah mengeluarkan berbagai model yang menyesuaikan dengan tren modis zaman sekarang. Banyak sekali model baju batik yang dapat dipilih dan digunakan untuk acara-acara formal ataupun untuk kerja. Disini akan dibahas batik anak perempuan yang turut mengikuti perkembangan.

Sebelum mengetahui model-model batik untuk anak perempuan, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak membeli batik yaitu:

  • Memilih tempat penjualan batik, biasanya di pusat grosir dengan harga terjangkau, situs online dengan model yang lebih banyak dan harga tetap terjangkau dan toko batik ternama dengan model dan bahan kualitas batik terbaik namun biasanya harganya jauh lebih mahal.
  • Saat membeli batik sertakan anak supaya anak dapat memiliki model, warna dan motif yang di ingini.
  • Pilihlah bahan yang nyaman bagi anak, bahan katun sangat disarankan untuk anak.
  • Selain itu, baju batik yang dipilih langsung dipakai sebagai contoh untuk menyesuaikan dengan anak dan usahakan untuk tidak hanya mencoba satu model saja karena jika mencoba model lain maka dapat mempertimbangkan yang terbaik.

Batik anak perempuan saat ini sudah begitu banyak di produksi. Biasanya untuk anak perempuan warna batik yang digunakan cenderung menggunakan warna yang cerah untuk lebih membuat anak terlihat cantik. Selain itu juga batik untuk anak perempuan biasanya hampir sama dengan batik perempuan dewasa namun yang membedakan hanyalah ukuran baju batik tersebut. Model batik yang dipilih disesuaikan dengan karakter anak yang lebih menyukai atasan saja atau batik terusan seperti dress atau yang menggunakan rok.

Model batik untuk anak perempuan yang banyak di produksi oleh produsen batik umumnya memiliki model dress terusan biasa. Dibawah ini terdapat beberapa model batik untuk anak perempuan diantaranya adalah:

  • Atasan menggunakan brokat dan bawahan menggunakan rok batik katun. Biasanya model atas seperti model kebaya pada umumnya, hanya saja untuk anak memiliki lengan pendek.
  • Dress batik yang memiliki model seperti dress kekinian seperti tanpa lengan dan bagian leher yang memiliki kerah namun pembedanya adalah penggunaan kain batik. Biasanya ini dapat meningkatkan kesukaan batik bagi anak.
  • Model gamis juga menjadi pilihan, ukuran panjangnya disesuaikan dengan anak.

Batik anak perempuan ini biasanya yang paling diminati adalah atasan brokat dan bawahan rok katun batik dan dress batik. Dress batik memiliki banyak model dan biasanya konsumen memiliki eksplorasi model batik sendiri untuk penjahit batik sehingga dress terlihat lebih menarik. Selain itu juga biasanya batik yang memiliki satu warna dipadukan dengan batik yang berbeda warna namun apabila dipasangkan menjadi warna batik yang senada.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme