Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menggambar Sketsa Mode
2016 Nov 23 By admin 0 comment

Dalam perkembangan dunia fashion yang ada saat ini. Dapat disadari memang sering kali dirasakan desainer perlu untuk menggambarkan model pakaian yang diinginkan. Dengan menggambarkan sketsa dari mode tersebut akan mudah dalam menuangkannya saat bekerja. Sehingga setiap detailnya akan dengan mudah dipikirkan. Namun apabila tidak digambar tentu saja akan sangat sulit membayangkannya. Terlebih apabila Anda bekerja tak sendiri atau memiliki partner tentu saja membutuhkan gambar. Dengan adanya gambar tersebut akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan dan dimiliki. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan mengenai menggambar sketsa mode tersebut akan dijelaskan di bawah ini:

  • Tak perlu menggambar wajah

Terkadang dalam membuat sketsa dalam sebuah gambar akan dapat diketahui bahwa tak perlu untuk menggambar wajah. Kebanyakan para desainer tidak memiliki kemampuan dalam menggambar detail wajah yang bagus. Sehingga yang hanya diperhatikan dalam memilih sketsa dari baju tersebut akan memudahkan Anda dalam mendapatkan kemudahan tersebut. Kecuali tentu saja membutuhkan kemampuan dalam mendapatkannya.

  • Menggambar model yang sebenarnya

Hendaknya apabila Anda ingin menggambar sketsa pastikan bahwa memilih gambar model yang sebenarnya. Dengan memilih gambar yang sebenarnya tentu saja akan memudahkan dalam mendapatkan sketsa yang diinginkan menjadi lebih mudah. Namun kebanyakan desainer memilih jenis gambar model yang terlalu kurus. Sehingga tentu saja Anda akan merasa sulit saat menggunakan model yang sebenarnya.

  • Latihan yang banyak

Dalam menggambarkan sketsa mode tentu saja harus memiliki detail dari tekstur yang dimiliki pakaian tersebut. Tentu saja hal ini sangat rumit dilakukan dan membutuhkan sebuah kemampuan yang ekstra. Dengan demikian cara untuk mendapatkan sketsa tersebut dapat dilakukan dengan menjalani latihan yang banyak. Apabila Anda menggunakan sketsa dari tampilan yang secara detail dijelaskan. Pastilah akan memudahkan dalam mendapatkan hasil yang sesuai keinginan Anda.

  • Fokus

Banyak desainer yang akan lebih fokus pada sketsa yang dimilikinya saja dibandingkan dengan bagian kepala dan wajahnya. Hal ini tentu saja umum dilakukan yang biasanya digambarkan hanya bentuk wajah dan beberapa helai rambut. Namun apabila Anda sampaikan mengenai gambar yang dimiliki tersebut tentu saja akan tidak dimengerti atau kurang dapat dilihat pada orang yang memesan rancangan Anda. Sehingga ada baiknya apabila saat presentasi dilakukan tak ada salahnya untuk mendapatkan cara menampilkan wajahnya.

  • Tempelkan jenis bahan di sampingnya

Gunakan jenis bahan yang ditempelkan pada bagian samping gambarnya. Dengan demikian akan memudahkan Anda dalam mendapatkan sketsa yang diinginkan. Namun apabila Anda memilih mengenai jenis bahan yang digunakan. Hendaknya menyesuaikan dengan bahan yang ada di sampingnya. Sehingga akan membantu dalam meningkatkan kemudahan yang akan dimiliki. Untuk itu pastikan bahwa Anda memilih jenis bahan yang sesuai. Kenali dan konsultasikan bahan yang dipilih dengan desainernya.

  • Kenali tema acara yang digunakan

Apabila Anda menggunakan sketsa mode hendaknya mengenali mengenai tema acara yang digunakan. Dengan menggunakan mengenai tema acara yang diinginkan. Tentu saja akan lebih baik apabila memberikan hasil yang maksimal. Dengan mengenali jenis acara yang akan dijalani tentu saja akan menjadi lebih maksimal saat menggunakannya. Apabila jenis acara yang dijalani lebih mewah pastikan Anda mengkonsultasikan kepada perancang busana tersebut. Sehingga sketsa akan menjadi lebih maksimal dimiliki dan digunakan. Demikian beberapa tips yang bisa Anda terapkan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *