sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Baju Renang Khusus untuk Wanita Berhijab

Berenang merupakan salah satu hobi yang banyak dilakukan oleh sebagian besar orang karena tidak hanya sebagai olahraga yang dapat menyehatkan badan, namun juga dapat membantu untuk memaksimalkan tinggi badan seseorang terutama wanita. Masalahnya, terkadang wanita yang berhijab tidak dapat leluasa untuk berenang karena pakaian renang yang tidak sesuai, seperti tidak dapat menutupi aurat mulai dari kepala hingga kaki. Namun, saat ini terdapat baju renang yang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang berhijab.

Pada dasarnya, pakaian renang untuk wanita dibagi menjadi beberapa jenis, diantaranya yaitu:

  • Bikini yang merupakan pakaian renang two pieces atau 2 bagian untuk menutupi bagian atas yaitu bagian dada dan bagian private. Jenis pakaian ini sangat cocok untuk seseorang dengan tubuh atletis dan profesional yang memiliki lekuk tubuh ideal.
  • Tankini yang merupakan perpaduan antara tanktop dan celana pendek.
  • Monokini memiliki potongan besar di bagian samping kanan-kiri perut serta punggung.
  • One piece, model pakaian renang terusan.
  • Surf suit untuk selancar.

Namun, seiring dengan perkembangannya, terdapat burqini yang merupakan baju renang yang diciptakan khusus bagi wanita yang menggunakan jilbab. Pakaian renang ini menutup bagian tubuh bagian atas, hingga kaki. Salah satu anjuran saat berenang untuk wanita yang mengenakan jilbab adalah tidak mengenakan pakaian yang ketat. Sehingga, pakaian yang didesain khusus untuk para wanita yang berhijab, memiliki tampilan hampir sama seperti baju terusan dengan rok hingga pertengahan paha untuk menutupi pantat agar lekuk tubuh tidak terlihat.

Baca juga: Penampilan dengan Baju Casual yang Keren

Akan tetapi, pakaian renang khusus untuk wanita berhijab memiliki harga yang cukup tinggi sehingga Anda dapat menggantinya sendiri dengan menggunakan pakaian yang Anda miliki di rumah. Namun, Anda harus mempertimbangkan pakaian yang akan Anda gunakan. Jangan sampai Anda mengenakan pakaian yang membuat Anda susah bergerak misalnya menggunakan rok panjang atau dengan menggunakan celana olahraga yang menggunakan bahan yang tebal. Pilih bahan pakaian yang longgar namun dengan bahan yang tidak tipis sehingga memudahkan Anda beraktivitas saat Anda berenang.

Kedua adalah pilih bahan pakaian yang tidak licin atau bukan bahan yang sifatnya jatuh atau loose. Pakaian dengan bagan ini, jika terkena air maka akan jatuh dan terlihat ketat sehingga mengikuti lekuk tubuh Anda. Jika Anda membeli langsung pakaian renang yang didesain khusus, pilih yang menggunakan kandungan sun block sehingga tidak membuat kulit Anda terlihat kusam terutama jika Anda berada lama di dalam air atau berjemur di pantai.

Ketiga adalah pilih pakaian yang syar’i atau yang menutupi seluruh bagian aurat Anda. Pilih pakaian yang mampu untuk menutupi bagian tubuh atas Anda hingga bagian bawah misalnya hingga lutut. Tips lainnya untuk memilih alternatif pakaian untuk baju renang yaitu:

  • Hindari memilih warna putih ataupun warna soft seperti krem, biru muda ataupun pink muda. Hal ini disebabkan karena pakaian dengan warna soft ataupun putih akan menjadi tembus pandang jika terkena air atau saat basah sehingga tidak menarik perhatian dari lawan jenis.
  • Gunakan celana yang memiliki bahan yang nyaman dan memiliki kerutan di pergelangan kaki sehingga celana yang Anda kenakan tidak terlalu membentuk bagian kaki Anda.
  • Untuk menutupi kepala, gunakan kerudung yang praktis, misalnya turban atau jenis bergo kecil. Hindari penggunaan peniti, karena tidak hanya agar lebih praktis atau sederhana, dapat menjaga keselamatan Anda juga misalnya peniti Anda tidak menusuk Anda atau orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme