sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

BAJU LEBARAN UNTUK PEREMPUAN

Dalam setiap hari raya lebaran, kita kerap melihat banyak sekali perempuan baik yang dewasa, remaja, dan anak-anak memakai jenis baju lebaran yang berbeda. Seolah saat hari itu, fashion benar-benar wara-wiri di hadapan kita. Bahkan model-model lama sekalipun tidak akan terlalu tampak karena keberagamannya itu. Dan untuk mengetahui baju lebaran untuk perempuan itu, ada baiknya kita mengenal beberapa model yang kerap digunakan.

Oya, pembahasan baju lebaran untuk perempuan di sini, akan mengikutsertakan satu model dari kalangan anak perempuan juga. Dengan begitu dunia perempuan diramaikan dengan banyak macam model. Yuk, kita mulai berkenalan satu-persatu dengan model baju lebaran di bawah ini:

  • Gamis

Berada di urutan pertama bukan tanpa sebab. Anda tentu tahu, bahwa yang namanya lebaran adalah perayaan hari raya umat Islam. Dalam perayaan ini, banyak perempuan berbondong-bondong mencari gamis untuk dikenakan ketika hari H. Di antara motif yang tersedia di balutan gamis, motif bunga masih menjadi motif yang paling menarik. Ditambah dengan ukuran lebar bak princess cantik.

Selain itu, gamis juga bisa dibuat dari bahan jeans dan batik. Dua bahan ini memang berbeda rasa. Yang jeans memberi nuansa santai, sementara batik masuk dalam kategori formal kecuali bentuknya yang dimodifikasi menjadi semi formal. Motif polos berbahan jersey juga tetap bisa dinikmati dengan padanan hijab bermotif. Jadi apapun gamis pilihan Anda, cantik tetap melekat pada diri Anda.

  • Stelan atas bawah

Gamis banyak peminatnya, tapi bukan berarti nggak ada yang suka modelnya. Untuk beberapa perempuan, gamis tetap dinilai sebagai baju yang feminine dan busana dewasa. Karenanya beberapa orang ini lebih memilih untuk memakai stelan atas bawah. Mereka bisa memilih stelan atas sepinggang dengan rok panjang atau atasan sepaha dengan celana panjang. Dua pilihan ini, masih masuk dalam kategori formal.

  • Tunik dan kaos

Perempuan yang lebih menyukai gaya busana semi formal, biasanya melirik tunik dengan  padanan celana jins. Kalau dia menyukai gaya busana non formal, maka kaos dijadikan pilihan untuk atasan dan celana jins untuk bawahan. Tapi tunik tersendiri pun bisa menjadi formal, kalau padanannya adalah balutan celana berbahan jatuh dan licin. Sekarang Anda tinggal memilih gaya busana seperti apa, semua kembali pada Anda.

  • Princess

Model princess menjadi satu-satunya model dari kalangan anak perempuan yang dibahas di sini, karena memang model ini menjadi favorit di kebanyakan mereka. Film-film kartun yang menceritakan kisah princess membuat anak-anak terus mengkhayalkan dirinya menjadi princess yang cantik sekali. Khayalan anak-anak perempuan inilah yang nggak akan menggeser produsen baju perempuan untuk membuat baju model princess.

Demikian empat jenis baju lebaran untuk perempuan yang bisa Anda lirik saat lebaran akan tiba. Bahagia selalu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme