Baju Lebaran Model Gamis Untuk Anak-Anak
2017 Jun 06 By admin 0 comment

Menjelang lebaran hampir semua toko pakaian menawarkan beragam model baju lebaran busana muslim anak-anak terbaru. Salah satunya adalah gamis.

Ada beberapa hal yang kadang membuat orang tua salah memilih gamis untuk anak, misalnya: hanya mempertimbangkan seleranya orang tua tanpa mempertimbangkan kenyamanan yang cocok untuk anak-anak.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dipertimbangkan jika memilih baju lebaran gamis untuk anak perempuan:

Pilih Baju Sesuai Dengan Warna Kulit

Sekarang sudah banyak beragam baju dengan pilihan warna. Namun sebaiknya jangan terkecoh dengan warna-warna yang ditawarkan. Patokan memilih warna baju yang tepat untuk buah hati Anda adalah dengan menyesuaikan dengan warna kulit.

Memiih baju gamis yang terlalu ramai warnanya malah memberikan kesan aneh dan norak. Sebaiknya pilih warna-warna yang kalem dengan motif yang selaras.

Pilih Model dan Motif Baju yang Sesuai Dengan Usia

Saat ni sudah banyak model baju gamis anak yang memiliki berbagai motif, mulai dari motif garis, ornament, bunga hingga gambar kartun. Selain itu ada juga model gamis yang menggunakan pita dan renda membuat penampilan anak terlihat anggun dan cantik.

Memilih gamis untuk anak sebaiknya yang simple dan sederhana, tidak perlu terlalu ramai apalagi gamis yang modelnya diadaptasi dari pakaian orang dewasa. Baju gamis model tersebut malah membuat penampilan anak terlihat dibuat-buat. Jangan pernah dandani anak lebih tua dibandingkan dengan usianya karena dikhawatirkan akan berdampak pada psikologisnya.

Pilih Baju Dengan Ukuran Sesuai Dengan Badannya

Memilih baju gamis anak harus disesuaikan dengan bentuk dan ukuran badannya. Jika kurang pas memilih gamis bisa membuat penampilan terlihat kurang menarik. Pilih ukuran gamis yang sesuai dengan ukuran badannya, artinya tidak kekecilan ataupun terlalu besar. Karena ukuran gamis mempengaruhi kenyamanan saat digunakan.

Pilih Baju Gamis Sesuai Dengan Aktivitas

Pilih gamis yang menyesuaikan dengan kegiatannya. Misalnya: jika buah hati Anda tipe anak yang lincah bisa menggunakan gamis setelan celana. Sedangkan jika buah hati Anda pendiam bisa piih gamis dengan ornament bunga namun tidak terlalu ramai, model baju dengan motif yang warna warni membuat ia terlihat ceria.

Pilih Baju Gamis yang Bahannya Nyaman

Kenyamanan baju ditentukan oleh bahan yang digunakan. Apalagi anak kecil lebih aktif dibandingkan dengan remaja sehingga anak-anak lebih mudah berkeringat. Jadi, pilih gamis yang bahannya mudah menyerap keringat, dingin dan adem.

Selain kain yang digunakan, perhatikan juga warna pakaian. Pastikan bahan pewarnanya menggunakan bahan yang tidak mudah luntur.

Pilih Baju yang Jahitannya Sempurna

Selain bahan, kenyamanan saat baju digunakan adalah jahitannya. Jahitan baju yang rapi, tidak ada benang yang putus bisa membuat baju nyaman saat digunakan.

Demikian tips memilih baju lebaran gamis untuk buah hati Anda. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *