Baju Kurang Bahan Menjadi Baju Gaul Saat Ini
2016 Aug 24 By admin 0 comment

Fashion, di era modern saat ini menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi kaum pria dan wanita. Tampil dengan busana yang apik seolah sudah menjadi perlombaan yang tiada henti-hentinya. Entah karena tuntutan gaya hidup atau memang sudah menjadi ciri khas seseorang untuk selalu tampil stylish dan trendy. Alat pendukung fashion itu sangat banyak sekali ragamnya, diantaranya adalah celana, sepatu, sandal, tuban, hijab, anting, kalung, baju, dan sebagainya. Baju merupakan alat utama dari sebuah lahirnya fashion. Dengan adanya kebutuhan untuk menutupi tubuh, baju sudah ada sejak zaman dahulu. Bahan bajupun yang digunakan bermacam-macam, dan kenyamananlah yang menjadi pertimbangannya. Hal terpenting yang harus selalu diingat adalah, bagian tubuh yang tidak lazim untuk dipertontonkan harus ditutupi. Herannya, sekarang ini banyak orang menggunakan baju mini atau baju kurang bahan. Dari orang awam hingga artis-artispun memakainya. Dan sekarang, baju kurang bahan menjadi baju gaul masa kini.

Tidak tahu mengapa baju yang berbahan kurang menjadi tren saat ini. Arus globalisasi dan masuknya dunia luar yang sungguh sangat cepat mengubah gaya ketimuran masyarakat Indonesia. Memakai baju minim memanglah sangat cocok dan sesuai dengan iklim tropis negara Indonesia, yang mana berada di garis khatulistiwa. Sebenarnya tidak ada salahnya memakai baju minim atau baju berbahan kurang di zaman sekarang. Namun, harus pintar-pintar menempatkan diri kapan dan dimana saat yang tepat untuk menggunakan baju tersebut.

Baju gaul memang tidak dapat diprediksi kapan dan bagaimananya perubahan itu akan terjadi. Biasanya style terbaru dan hits pada suatu masa di Indonesia, akibat dari style yang sedang naik daun di negara-negara bagian barat dunia. Terlebih lagi, banyak artis-artis Hollywood yang sudah mempunyai akun pribadi dan dipublikasikan secara luas. Mereka adalah publik figure yang mempunyai banyak penggemar. Sehingga banyak pengikut dan orang-orang yang mengaguminya telah mengunduh aktivitas sehari-hari mereka melalui aplikasi tertentu.

Baca Juga: Selembar Kain Bisa Digunakan Jadi Baju Party

Baju yang seperti ini adalah model baju semacam tanktop, kamisol, manset setengah badan, dan sebagainya. Baju-baju kurang bahan seperti ini telah dipakai oleh artis mancanegara, artis Indonesia, hingga orang biasa. Seperti Gigi Hadid, Cinta Laura, Chelsea Olivia, Pevita Pearce, Nikita Willy, Rachel Vennya dan masih banyak lagi. Hal ini terlihat dari akun instagram pribadi milik Pevita Pearce pada pertengahan bulan Mei 2016 ketika Pev sedang berlibur ke San Fransisco.

Inilah mengapa banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan baju kurang bahan menjadi salah satu baju yang gaul saat ini. Mereka ingin meniru gaya idolanya, yang mereka pandang mempunyai minat fashion yang sangat mumpuni. Asalkan pakaian masih dalam batas norma yang wajar, dan tidak digunakan untuk hal negatif. Gaya baju seperti itu tidak menjadi masalah dikalangan masyarakat Indonesia. Karena tidak dapat dipungkiri, baju yang sedang melambung menjadi gaya sejuta umat telah digunakan oleh banyak orang.

Ini juga menjadi peluang yang bagus untuk para pebisnis dan pedagang dalam menciptakan produk baju dengan bahan yang minim. Disamping hanya membutuhkan biaya produksi yang sedikit, produk output dapat dijual dengan biaya yang tinggi karena banyak orang yang menginginkannya. Permintaan yang tinggi dapat terlihat dengan banyaknya kaum hawa yang menggunakan baju seperti ini diberbagai tempat. Seperti pusat perbelanjaan, café, restoran, tempat karaoke, dan sebagainya. Inilah waktu yang tepat untuk memberikan penawaran baju sebanyak-banyaknya, karena baju ini sedang menjadi baju gaul tahun 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *