sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Baju Kebaya Modern, Pilihan yang Tepat untuk Busana Wisuda Anda

Bagi mahasiswa, wisuda adalah momen yang paling ditunggu-tunggu setelah sekian tahun berjuang di bangku kuliah. Begadang menyelesaikan skripsi, konsultasi dengan dosen pembimbing, revisi skripsi yang membuat kepala pening, hingga sidang penentuan kelulusan yang sangat menguras pikiran dan tenaga seakan terbayar dengan momen yang mendebarkan saat wisuda. Wisuda bisa menjadi momen perpisahan dengan teman seperjuangan maupun dosen selama kuliah karena setelah ini harus siap menghadapi tantangan baru di dunia kerja. Untuk itu mempersiapkan segala hal untuk keperluan wisuda menjadi sesuatu yang penting agar bisa tampil maksimal di hari yang istimewa. Biasanya dari jauh-jauh calon wisudawan sudah mempersiapkan hal ini, terutama untuk urusan busana yang akan dipakai. Untuk mahasiswa putri, pilihan baju kebaya modern akan sangat cocok dikenakan di momen yang satu ini.

Baju Kebaya Modern, Pilihan yang Tepat untuk Busana Wisuda Anda

Karena wisuda adalah momen yang spesial maka untuk urusan kebaya yang akan dikenakan juga tidak boleh kalah spesialnya. Namun memang untuk memilih kebaya yang sesuai terkadang kita kan sangat disulitkan dengan berbagai pilihan model kebaya modern yang ada saat ini. Untuk itu ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan pemilihan, diantaranya adalah:

  • Memilih bahan yang menyerap keringat.

Saat wisuda kita akan banyak berfoto-foto dengan teman-teman maupun dosen baik di dalam ruangan maupun indoor. Untuk itu memilih bahan baju kebaya yang menyerap keringat akan sangat membantu Anda saat harus dikenakan kesana kemari. Untuk itu Anda bisa memilih kebaya yang berbahan katun karena akan lebih nyaman digunakan dan mudah menyerap keringat. Selain itu Anda juga harus mempertimbangkan memilih bahan kebaya yang halus karena akan terlihat ramping saat dikenakan.

  • Memilih yang sesuai dengan ukuran.

Saat memilih kebaya pastikan ukurannya sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Selain itu juga sangat tepat memilih warna kebaya yang sesuai dengan warna kulit Anda. Bagi Anda yang berbadan gemuk, pilihlah kebaya yang pas untuk ukuran tubuh namun tidak terlampau ketat saat dikenakan. Perhatikan juga pemilihan bentuk leher pada kebayanya. Untuk wanita dengan tubuh gemuk lebih disarankan memilih kebaya dengan bentuk leher V karena akan memberi kesan leher yang ramping. Sedangkan untuk pemilihan warna kebaya, akan sangat cocok dengan pilihan warna gelap karena akan memberi kesan tubuh ramping.

Simak juga Baju Kebaya Lengan Pendek Lebih Sederhana, Namun Tetap Terlihat Anggun

Pemilihan motif sangat menentukan penampilan Anda. Untuk wanita yang bertubuh gemuk sebaiknya memilih motif yang sederhana dan berbentuk kecil-kecil. Hindari kebaya bermotif besar dan mempunyai banyak manik-manik karena akan memberi kesan tubuh terlihat besar. Bagi Anda yang bertubuh kecil, pemilihan baju kebaya yang memiliki motif besar akan menambah volume tubuh Anda menjadi lebih berisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme