sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

BAJU CASUAL PRIA DAN WANITA

Di antara jenis baju yang ada, yang menjadi incaran kaum muda adalah baju casual. Baju santai yang bisa dipakai ke beberapa acara, walau tentu saja tidak semua jenis baju casul pria dan wanitab bisa melakukan itu. Baju jenis ini sangat diminati karena tampilan yang melekat di dirinya memberikan patahan kesenjangan sosial di antara semua orang. Casual berada di antara acara formal dan non formal, tinggal penyesuaian saja dengan acara, maka dia akan melebur ke dalamnya.

 

Tipikal pria dan wanita penyuka baju casual pada dasarnya adalah tipikal penengah dan ekpresif. Dua tipikal yang bisa bereaksi sama dan juga tidak. Karena tipikal ekspresif bisa saja menjadi sangat senang dan sangat marah. Yang senang bisa dikolaborasikan dengan si penengah, tapi yang marah akan berhadapan dengan si penengah. Jadi gambaran tentang baju casual juga bisa dilihat dari siapa yang memakainya.

 

Nah, untuk mengetahui lebih dalam mengenai jenis baju casual pria dan wanita, akan dibahas pada artikel ini. Sehingga Anda akan tahu tipikal yang disebutkan di atas, seperti apa sih kalau sedang menggunakan jenis baju.

 

  1. Kaos

Urutan pertama harus kaos, karena dari bentuk memang kaos memang terlihat santai. Biasanya kaum muda baik pria maupun wanita menyukai jenis kaos untuk dipakai ke berbagai acara. Selain karena tekstur bahan yang adem dan menyerap keringat, kaos juga bisa menampilkan satu motif besar di bagian depan atau belakang. Gunanya untuk mengekspresikan diri si pemakai.

 

Tapi kalau ingin menggunakan kaos untuk acara formal, gunakan kaos polos atau bermotif kecil yang elegan, lalu padukan dengan celana atau rok yang rapi serta sepatu yang menawan. Aksesoris juga bisa ditambahkan untuk mengubah kaos yang berkesan santai, menjadi menarik. Wanita dengan kalung, anting, dan gelang. Pria cukup dengan jam tangan.

 

  1. Kemeja

Kemeja menjadi baju casual pria dan wanita dengan model khusus. Jangan gunakan model kemeja polos yang sering digunakan untuk pergi bekerja. Karena kalau memilih itu, Anda akan terlihat seperti ingin pergi ke acara formal. Pilih kemeja dengan motif untuk menampilkan kesan casual.

 

  1. Tunik

Kalau dulu tunik banyak dipakai pria, tidak dengan sekarang. Pemakai tunik cenderung lebih banyak dari kalangan wanita. Tunik untuk pria biasanya adalah baju yang erat dengan keagamaan, seperti baju koko kaum muslim. Tapi tunik di kalangan wanita jauh lebih beragam. Dan jenis ini, bisa masuk ke acara apapun, termasuk acara casual.
Tiga baju casual pria dan wanita di atas bisa menjadi referensi saat Anda memilih pakaian untuk digunakan di acara-acara santai. Semoga membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme