sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Baju Batik Couple, Modal Tampil Serasi dengan Pasangan

Menggunakan pakaian couple merupakan salah satu cara yang dilakukan pasangan untuk bisa menunjukkan rasa cintanya. Dengan memakai pakaian yang sama, maka secara tidak langsung juga mengatakan kepada dunia bahwa Anda adalah miliknya. Namun jika Anda berpikir baju couple dengan tulisan “I Love You” dan tulisan lainnya terlalu kekanakan, maka mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk menjatuhkan pilihan pada baju batik couple.

Memilih baju batik couple juga menjadi pakaian yang Anda kenakan untuk ke berbagai acara formal sehingga tidak perlu pusing lagi masalah pakaian. Mengingat batik juga merupakan warisan budaya Indonesia, maka dengan mengenakannya maka Anda juga turut andil dalam melestarikan batik. Namun sebelum Anda membeli baju batik dengan pasangan, maka pertimbangkan beberapa hal berikut ini sehingga tidak menyesal:

Baca juga: Beragam Model Baju Terbaru untuk Couple

  • Tujuan penggunaan

Pertama, Anda sepatutnya mengetahui tujuan dari penggunaan batik sarimbit tersebut, misalnya keperluan santai dan jalan-jalan atau justru batik untuk acara resmi. Jika Anda berencana menggunakan batik tersebut untuk menghadiri acara resmi semisal resepsi pernikahan bersama pasangan, maka batik kain sutera lembut akan jadi pilihan sesuai.

  • Warna

Warna netral seperti coklat adalah cara aman memakai batik. Namun Anda pun sah-sah saja mencoba memilih warna lainnya. Berbagai warna untuk baju batik saat ini telah tersedia. Anda bisa menyesuaikannya dengan warna kulit sehingga bisa pas ketika dipakai. Bagi pemilik kulit gelap, maka disarankan memakai warna-warna netral semisal coklat dan hitam. Sedangkan jika kulit putih atau kuning langsat, maka warna apapun akan sesuai dengan kulit.

  • Model

Kesan kuno yang melekat pada batik saat ini sudah tidak bisa disematkan karena sudah banyak sekali tren terbaru pada baju batik. Model batik pria memang cenderung sama, namun berbeda bagi wanita karena sudah banyak model yang bisa jadi pilihan mulai dari gaun, dress panjang, kemeja, bahkan gamis.

  • Motif

Biasanya baju batik mengacu pada motif flora dan fauna. Usahakan untuk Anda yang bertubuh besar, maka pilih motif yang tidak terlalu besar. Anda yang bertubuh mungil bisa memilih ukuran segala jenis motif. Selain itu, pastikan selalu update dengan motif yang sedang naik daun sehingga Anda bisa mengikuti tren yang ada.

Pastikan untuk memilih baju batik couple bersama pasangan sehingga bisa didiskusikan tentang apa yang diinginkan dan yang tidak. Jika memang model yang ada tidak tersedia di toko, maka Anda bisa membeli bahan kainnya saja lalu kemudian dijahit ke penjahit sehingga bisa sesuai dengan model dan ukuran yang Anda inginkan. Miliki pakaian batik sekarang juga sebagai salah satu cara untuk berpartisipasi dalam program melestarikan kebudayaan Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme