sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Bagaimana Sih Jam Tangan Cocok Dengan Kita

Jam tangan merupakan suatu kebutuhan bagi sebagian orang. Tidak hanya kaum laki-laki yang wajib memakai alat penunjuk waktu ini, namun kaum wanita juga sangat membutuhkan alat ini . Tak hanya sebagai alat penunjuk waktu, jam sudah menjadi fesyen yang akan membuat penampilan si pemakai lebih elegan. Lalu bagaimana tips memilih jam tangan yang cocok bagi kaum hawa? Mari kita intip tips berikut ini :

Bagaimana Sih Jam Tangan Cocok Dengan Kita

  • Pilih sesuai warna kulit

Pilih warna jam sesuai warna kulit anda.  Untuk kulit putih atau kuning langsat, anda lebih bebas dalam memilih, karena warna apapun akan tetap terlihat cocok. Sedangkan bagi anda yang memiliki kulit eksotis, ada baiknya anda memilih warna yang cenderung terang, seperti hijau muda, pink, merah atau kuning. Namun, jika anda kurang PD dengan warna-warna yang telah disebutkan tadi, anda tetap bisa kok memilih warna-warna kalem atau netral seperti abu-abu, atau krem. Hindari warna hitam atau coklat tua, karena kedua warna ini justru akan terlihat tenggelam di kulit anda.

  • Sesuaikan ukuran jam tangan dengan ukuran lengan anda

Hal ini penting, karena jika anda salah dalam memilih ukuran jam justru akan membuat penampilan anda tidak enak dilihat.

  • Jika pergelangan tangan anda kecil, ada baiknya anda memilih jam yang berdiameter kecil juga. Hindari jam yang berdiameter besar, karena hal ini akan membuat penampilan jadi tidak enak dilihat.  Sebaiknya pilih jam yang memiliki tali dan bazel yang kecil supaya tampak manis dan serasi dengan tangan anda.
  • Jika pergelangan tangan anda besar dan gemuk, ada baiknya anda memilih jam yang berdiameter besar . Hindari untuk menggunakan jam dengan diameter dan tali kecil, karena akan membuat jam tangan terlihat tenggelam di tangan anda. Untuk itu gunakan jam dengan tali ukuran sedang hingga lebar, dan tidak terlalu tipis. Ukuran jamnya pun bisa sedang sampai besar.
  • Jika tangan anda atletis dan berotot, karena anda sering berolahraga , akan lebih cocok memakai jam tangan model sporty. Namun, yang perlu diperhatikan adalah bahan jamnya. Hindari menggunakan bahan stainless steel, chroom, tali atau bahan gelang, karena tangan anda yang sering berkeringat.
  • Bagi anda yang memiliki bentuk tangan yang proporsional anda lebih bebas memilih model jam bentuk apapun. Karena tangan yang proporsional cocok untuk memakai model jam tangan apapun, mau yang berdiameter besar atau kecil, semuanya cocok.  Tapi ada tips nya untuk bentuk tangan seperti ini, akan lebih cantik memakai jam dari material stainless steel daripada kanvas atau kulit.

Baca juga Tips Memilih Jam Tangan Pria Sesuai Karakter

Nah itu dia beberapa tips untuk memilih model jam tangan untuk wanita. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Sampai jumpa !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme