sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Aksesoris Tambahan untuk Percantik Saat Diri Memakai Baju Daerah Kebaya

Berbusana menjadi hal yang banyak diperhatikan oleh kaum wanita karena menginginkan untuk bisa selalu tampil cantik dan menarik. Untuk itu beberapa momen spesial seperti saat ke pesta pernikahan, resepsi, hingga acara formal lainnya selalu menjadi kesempatan untuk bisa tampil dengan cara yang maksimal. Salah satu jenis busana yang amat dibanggakan saat ini adalah baju daerah dari Jawa yaitu kebaya. Kebaya kini sudah bertransformasi menjadi lebih modern sehingga banyak disukai oleh para wanita.

Meski memang modelnya hampir sama, namun kini motif dan hiasan yang ada di baju kebaya cenderung lebih modern. Ketika dikenakan oleh wanita Indonesia, kebaya mampu memperlihatkan sisi feminin dan keanggunan dari seorang wanita sehingga semakin banyak yang mencintai baju daerah dari Jawa ini. Agar semakin membuat kebaya yang Anda pakai terlihat maksimal, maka pertimbangkan juga untuk mengenakan tambahan aksesoris berikut ini:

Baca juga: Tips Merancang Baju Daerah dengan Nuansa Modern

  • Anting

Pertimbangkan dari segi model kebaya yang dipakai. Umumnya kini sudah ada tambahan hiasan di bagian leher kebaya sehingga jika Anda menambahkan kalung maka akan semakin terlihat mencolok namun tidak sesuai. Untuk itu, cukup tambahkan aksesoris berupa anting kecil jika memang kebaya yang Anda kenakan cukup heboh dan punya banyak hiasan di bagian lehernya.

  • Tonjolkan salah satu aksesoris

Kebaya mampu memberikan kesan anggun karena pada dasarnya tanpa harus menggunakan pakaian seksi dan model yang terlalu aneh wanita bisa tetap terlihat cantik. Dengan filosofi ini, maka ada baiknya Anda juga tidak terlalu ramai dalam menggunakan aksesoris. Boleh saja menggunakan semua jenis aksesoris mulai dari kalung, gelang hingga anting, namun tonjolkan salah satunya misalnya jika kalung ramai, maka gelang dan anting sederhana, begitu pun sebaliknya.

  • Bros

Tambah kelengkapan aksesoris dengan memakai bros. Namun perhatikan, jika sudah memakai bros alangkah baiknya untuk tidak menggunakan kalung lagi karena akan cenderung bertumpuk dan terlalu banyak. Oleh karena itu lebih baik pilih salah satunya. Sematkan bros di dada sehingga membuatnya terlihat makin etnik.

  • Clutch

Tonjolkan sisi feminin Anda dengan membawa clutch yang mampu menyimpan beberapa barang tertentu. Memakai tas juga bisa dilakukan, namun lebih disarankan memakai clutch karena lebih mini dan simpel.

  • Hiasan rambut

Tak lengkap rasanya jika sudah cantik pakai kebaya namun rambut tak ditata. Untuk itu tambahkan juga hiasan di bagian rambut yang bisa Anda pilih sesuai tatanan rambut yang diminta.

Itulah beberapa aksesoris yang bisa dipertimbangkan ketika memakai baju daerah asli Jawa ini. Kecantikan dan keanggunan wanita Indonesia terasa semakin terpancar jika menggunakan kebaya. Tetaplah berlaku santun dan sopan sehingga aura kecantikan semakin terpancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme