sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

Agar Tak Rusak Meski Ganti-Ganti Gaya Rambut Berikan 4 Perawatan Ini!

Suka gonta-ganti gaya rambut? Kemarin rambut dibuat bergelombang seksi dan hari ini dibuat lurus sekaligus berpotongan pendek. Mengubah tampilan rambut sudah menjadi hal biasa bagi masyarakat zaman sekarang karena super mudah. Asal ada uang bisa masuk ke salon mana saja setiap harinya sehingga tatanan rambut bisa diubah-ubah sesuai dengan keinginan. Saat ini ada banyak alat tata rambut yang dijual bebas di pasaran dan beberapa sangat murah, menata rambut sendiri di rumah pun terasa sangat masuk akal.

Agar Tak Rusak Meski Ganti-Ganti Gaya Rambut Berikan 4 Perawatan Ini!

Cara Alami Melindungi Kesehatan Rambut

Sekalipun menata rambut dengan aneka gaya membuat penampilan segar dan mempesona setiap saat. Dampaknya bisa merusak rambut itu sendiri, agar tak rusak meski tatanan rambut diganti-ganti rawat secara alami dengan cara berikut:

  • Memakai masker rambut alami,

Memahami jika rambut sering terpapar catok, hair dryer, dan sejenisnya yang biasa merusak kesehatannya. Maka perlu rutin memberikan masker rambut dan kulit kepala namun usahakan yang alami yakni buatan sendiri. Paling gampang adalah mengoleskan daging lidah buaya ke seluruh kulit kepala, bisa pula memakai bahan alami lain yang bermanfaat untuk rambut. Mulai dari seledri, jeruk lemon, apel, dan minyak almond.

  • Rutin merapikan rambut,

Sering dicatok atau diwarnai ketika mengubah gaya rambut dari satu gaya ke gaya lain kerap membuat rambut kering dan bercabang. Agar rambut tetap sehat dan terlihat sehat pula baiknya rajin merapikan rambut. Misalnya memotong ujung rambut yang sudah terlihat kering, bercabang, atau berubah warna menjadi kemerahan. Hal ini bisa menghentikan kerusakan rambut meski tidak total jika masih melakukan kontak dengan penyebab kerusakannya.

  • Menyisir rambut dengan benar,

Menyisir rambut adalah rutinitas siapa saja namun jika tekniknya salah dan memakai sisir yang salah hasilnya rambut mudah rusak. Apalagi jika sering mengganti tatanan dan warna rambut maka kerusakannya akan semakin parah. Mencegahnya bisa dengan menyisir memakai teknik yang benar yakni dari atas ke bawah supaya menekan resiko rambut rontok. Kemudian hindari penggunaan sisir dari bahan plastik karena bisa mengantarkan listrik statis. Rambut akan mudah rusak jika memakai sisir seperti ini jadi ganti sisi plastik Anda.

Baca juga: Style Rambut Pendek yang Cocok untuk Wanita dan Perawatannya

  • Konsumsi makanan kaya nutrisi,

Meskipun rambut indah yang sudah ditata dari pagi sedap dipandang mata namun perlahan akan rusak jika tidak diimbangi dengan perawatan. Solusi untuk mencegah dan mengatasi kerusakan rambut karena mengubah gaya tatanannya. Adalah dengan mengkonsumsi makanan kaya nutrisi jadi perbaiki pola makan Anda, biasakan makan makanan sehat dan nutrisinya komplit. Jangan hanya merasa kenyang dengan sebungkus besar roti atau sepotong ayam krispi karena nutrisinya tidak cukup untuk melindungi rambut Anda yang sering mengalami perubahan gaya rambut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme