sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

5 Pilihan Bahan Terbaik Baju Parka untuk Kenyamanan Tampilan Anda

Belakangan ini model baju parka memang tengah digemari oleh masyarakat, item fashion kekinian yang memang sedang trendy, tak hanya cocok dipakai untuk kegiatan luar ruangan seperti outdoor saja, melainkan juga tetap bagus dipakai untuk tampilan sehari-hari. Jika berbicara mengenai merknya sendiri sangat banyak di pasaran, masyarakat bisa memilih sesuai dengan kondisi keuangan atau budget, mengingat berbeda brand atau merk maka tawaran harganya sendiri juga berbeda.

5 Pilihan Bahan Terbaik Baju Parka untuk Kenyamanan Tampilan Anda

Sebenarnya model parka ini sendiri dulunya lebih dikenal dengan baju untuk seragam militer, setidaknya adalah pada tahun 50an, dibuat dengan konstruksi semacam ini dengan fungsi untuk melindungi tubuh dari suhu yang dingin, sehingga mereka yang melaksanakan tugasnya di area pertempuran juga bisa tetap nyaman. Namun memang beberapa tahun terakhir ini mulai muncul lagi ke pasaran, namun dengan kreasi model yang lebih baru. banyak diantara anak muda yang gemar menggunakannya, baik itu tampilan baju parka atau model jaketnya sendiri.

Jika berbicara mengenai kualitas tentunya tak kalah bagus dibandingkan dengan model pakaian yang lainnya, tergantung dari segi bahan sendiri karena baju atau jaket parka ini juga ditawarkan dalam berbagai pilihan bahan, diantaranya adalah:

  1. Cotton twill, kebanyakan diantara masyarakat lebih senang menggunakan parka dengan bahan dasar cotton twill ini, seperti yang diketahui bahwa bahan tersebut dibuat dari serat sintetis yang halus, sehingga terasa sangat nyaman ketika dipakai. Selain itu jika melihat dari segi looknya sendiri juga memberikan tampilan yang begitu elegan.
  2. Kain kanvas, untuk tampilan yang lebih casual, agaknya pakaian parka yang dibuat dari jenis kain satu ini adalah pilihan terbaik bagi Anda. Kuat dan juga seratnya halus, sehingga begitu nyaman digunakan, umumnya seragam militer sendiri juga menggunakan bahan dasar dari kain jenis kanvas ini dalam pembuatannya.
  3. Kain taslan, sedangkan untuk yang hobby melakukan kegiatan outdoor seperti diantaranya adalah hiking atau penjelajahan, maka jenis kain taslan ini adalah pilihan terbaik bagi Anda, karena memiliki ciri khas waterproof, bisa menahan air di permukaan luarnya sehingga tak akan masuk ke bagian dalam, sehingga aman dipakai untuk travelling Anda.
  4. Bahan kombinasi nilon dengan katun, bahan lainnya yang ditawarkan dengan harga murah adalah kombinasi nilon dengan katun, umumnya antara lapisan dalam dan luar memang dibuat berbeda, pada bagian lapisan dalamnya memiliki fiture khusus untuk mengoptimalkan penyerapan keringat.
  5. Kombinasi wol, dakron, polyester dan nilon, ciri khas dari bahan kombinasi ini adalah ukurannya yang tebal, sehingga jauh lebih hanta dibandingkan dengan bahan-bahan lainnya, looknya juga tidak menonton satu warna saja, melainkan ada varian motif.

Baca juga: Lebih Elegan Outfit Pakai Baju Parka

Pilah-pilih bahan baju parka ini sangat penting, karena mempengaruhi kualitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2018 Frontier Theme