Home Tips 5 Cara Mudah Membedakan Tas Hermes Asli dan Palsu Tanpa Melihat Harganya

5 Cara Mudah Membedakan Tas Hermes Asli dan Palsu Tanpa Melihat Harganya

by Ted Shelton
5 Cara Mudah Membedakan Tas Hermes Asli dan Palsu Tanpa Melihat Harganya

Siapa yang tidak kenal dengan brand item fashion dunia yaitu Hermes, ia masuk salah satu produk fashion yang harganya termahal di dunia, bagaimana tidak jika untuk satu buah koleksi tas keluarannya dibandrol dengan harga mulai dari ratusan juta rupiah sampai dengan milyaran rupiah. Bukan tanpa alasan, melainkan karena dalam pembuatannya bahan-bahan yang digunakan juga tidak sembarangan. Tak hanya itu, jika melihat dari segi waktu pembuatannya juga tidak sebentar seperti halnya proses produksi tas pada umumnya.

5 Cara Mudah Membedakan Tas Hermes Asli dan Palsu Tanpa Melihat Harganya

Butuh ketelitian dan semuanya dikerjakan oleh tangan atau istilahnya adalah handmade, inilah yang membuat tampilannya lain dari pada yang lain. Namun juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya konsumen bisa dengan mudah menemukan produk versi replika atau istilahnya KW di pasaran. Mengingat banyak orang yang juga tertarik untuk memiliki, namun karena harganya yang mahal tidak semua kalangan bisa memilikinya, sehingga sebagai solusi mereka lebih memilih produk replika ini.

Namun jangan khawatir, meskipun banyak seri replika yang dijual di pasaran, bukan hal yang sulit untuk membedakan antara tas Hermes yang asli dan juga palsu, berikut ini cara mudahnya, yaitu:

  1. Logo, selalu produk keluaran dari brand ternama ini dibekali dengan logo yang terbuat dari logam mulia di bagian depannya, cara paling mudah untuk melihat asli atau tidaknya tentu dari segi bahan dasarnya, logam mulia, bukan sembarangan logam, selain itu bentuknya juga presisi antara satu sisi dengan sisi yang lainnya. Pada tas yang palsu umumnya ada bercak-bercak tidak rata di bagian permukaan, apalagi jika sudah lama biasanya bagian logo akan mengalami korosi.
  2. Tekstur tas, tekstur antara kulit yang asli dengan sintetis memang bisa dilihat secara jelas, meskipun dari segi tampilan serupa, namun kulit yang asli akan memberikan tekstur yang khas jika disentuh, selain itu juga memiliki kilau khas yang mengkilap.
  3. Bobot, produk tas yang asli dibekali dengan bahan dari kulit asli, sehingga lebih berbobot dibandingkan dengan produk palsu yang memang ringan ketika digunakan.
  4. Jahitan, cara paling mudah lainnya untuk membedakan antara tas branded asli dan palsu hanya dari segi melihatnya adalah jahitannya, faktanya produk asli selalu dibekali dengan jahitan yang nampak rapi presisi, tidak ada bagian jahitan yang keluar atau kurang rapi.
  5. Resletingnya, dibuat dari resleting yang berkualitas, biasanya memiliki gigi-gigi yang lebih besar dan tidak mudah menyangkut ketika dipakai, selain itu bahan resleting juga termasuk logam mulia, jadi tampak berkilau.

Baca juga: Simak Ulasan Merek Tas Sebelum Anda Membelinya

Setidaknya itulah beberapa cara mudah untuk membedakan antara tas Hermes asli dan palsu tanpa melihat harganya, karena sudah pasti yang murah adalah produk replika.

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More