sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

4 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memakai Rok Pendek

Banyak wanita tertarik untuk memakai rok pendek atau katakanlah rok mini karena bisa jadi sesuai dengan kepribadian atau merasa cocok memakainya. Melihat orang lain tampil mempesona dengan rok berpotongan pendek menjadi alasan kuat Anda dan orang lain tertarik untuk mengikuti gaya busana yang serupa. Memakai rok berpotongan pendek sah saja dilakukan asalkan tahu tata caranya agar tidak dipandang tidak sopan dan murahan, sehingga harus teliti dan hati-hati. Pastikan untuk memperhatikan beberapa hal sebelum memakai bawahan model ini.

Pertimbangan Sebelum Memakai Rok Berpotongan Pendek

Supaya benar-benar cocok dan tampil mempesona memakai rok berpotongan pendek, usahakan mempertimbangkan beberapa hal penting di bawah ini:

  • Memperhatikan kondisi kaki,

Sebelum memakai rok berpotongan rendah baiknya amati kondisi kaki Anda, kalau memang kurang menarik dan tidak terawat. Sebagai bentuk persiapan maka bisa mencoba rutin melakukan perawatan kaki karena kalau kaki dekil dipaksa memakai rok model ini dijamin kelihatan jelek. Kaki yang mulus dan terawat akan meningkatkan kepercayaan diri memakai rok model pendek, sehingga jangan sampai melakukan kesalahan dan menjadi bahan bully.

  • Menyesuaikan dengan bentuk badan,

Model rok pendek yang ada di pasaran sangat beragam, dan yang modelnya A-line ada pula yang modelnya mini skirt. Sebelum memutuskan membeli dan memakai model mana kroscek dulu dengan bentuk badan Anda. sebab tidak semua bentuk badan cocok memakai semua model rok berpotongan rendah yang tersedia di pasaran. Usahakan teliti memilih, misalnya bagi pemilik tubuh berbentuk buah pir tentu lebih ideal memakai rok A-line. Sehingga bisa memberikan kesan proporsional dan tampil lebih menarik.

  • Baiknya melihat kondisi cuaca,

Sesuai dengan namanya, rok satu ini dibuat dengan tinggi sekitar sedengkul bahkan ada yang di atas paha mendekati pantat. Sebelum dipakai baiknya memperhatikan cuaca karena akan mempengaruhi kenyamanan serta masuk kategori salah kostum atau tidak. Misalnya saja ketika turun hujan dan berangin tentu akan nampak aneh jika memaksa memakai rok model ini, kecuali karena tuntutan dari sekolah atau tempat kerja. Dalam kondisi normal Anda dianjurkan memakainya saat cuaca terik sehingga membantu merasa nyaman beraktivitas.

  • Tepat dalam memilih atasan,

Kesalahan yang sering dilakukan perempuan ketika memakai rok mini adalah asal memilih atasan, sehingga berakibat fatal. Rok dengan potongan pendek ini baiknya tidak dipadukan dengan atasan yang terlalu mepet di badan. Sebab kesannya malah berlebihan dan lebih cocok kalau dipakai saat di lokasi wisata, misal di pantai atau dimana. Pilih atasan yang lebih longgar sehingga terlihat manis dan tetap lebih sopan. Anda pun lebih percaya diri sehingga cek dulu atasan di lemari apakah cocok dipadukan dengan rok pendek atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme