sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

4 Cara Mudah Membuat Celana Jeans Sobek

Celana jeans sobek kini sepertinya sedang menjadi tren bagi kalangan anak muda termasuk Anda. Tak hanya membuat penampilan semakin trendy dan kekinian, celana model sobek-sobek rupanya juga bisa digunakan untuk acara santai. Anda bisa mengenakan celana unik tersebut saat pergi ke pantai ataupun aktifitas sehari-hari. Menariknya, setiap orang tidak harus membeli celana model kekinian ini. Anda dapat membuat model celana jeans yang dimiliki menjadi sobek-sobek. Berminat untuk membuat celana panjang yang Anda miliki seperti celana sobek? Berikut adalah 4 cara membuat celana dengan model belel yang lagi tren saat ini.

  • Siapkan alat yang akan digunakan

Hal pertama yang perlu Anda siapkan ialah alat-alat yang nantinya akan digunakan untuk memberikan efek sobek-sobek pada celana model jeans. Alat-alat yang dimaksud ialah gunting, cutter, amplas atau pisau model bergerigi serta alat kikir kuku. Alat-alat yang telah disebutkan di atas tentu saja bisa Anda dapatkan dengan mudah. Sementara untuk bahan pendamping yang juga perlu Anda siapkan ialah pemutih. Pemutih ini nantinya akan berguna untuk memperindah sobekan-sobekan yang telah dibuat.

  • Pilih celana model jeans

Pemilihan celana yang akan dimanfaatkan, sebagai bahan utama pembuatan celana jeans model sobek merupakan langkah kedua. Dalam memilih celana, Anda sebaiknya memilih celana model jeans yang sudah kelihatan usang. Tentu saja Anda tidak perlu membeli celana baru. Bila di rumah Anda ada banyak celana jeans yang masih layak pakai namun sudah kelihatan usang, pilihlah celana tersebut. Mungkin celana jeans tersebut saat ini masih terlihat tidak menarik. Akan tetapi jangan kaget setelah Anda merombaknya. Celana jeans sobek yang Anda hasilkan akan terlihat seperti celana baru dengan model beler.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Celana Jeans Sobek

  • Tandai bagian celana jeans

Cara selanjutnya yang wajib Anda lakukan yaitu menandai bagian-bagian celana yang ingin di sobek nantinya. Dalam hal ini sebaiknya Anda menandai bagian depan celana. Sobekan yang ada pada celana Anda nantinya akan terlihat acak jadi berikan tanda secara acak juga di luar celana. Untuk menandainya, lebih baik gunakan kapur ataupun pensil agar mudah dihilangkan. Tanda yang dibubuhkan di atas celana bisa berbentuk horisontal maupun vertikal. Saat Anda memilih horisontal, maka semua tanda harus berbentuk sama yaitu horisontal.

  • Beri efek sobek pada celana

Langkah terakhir untuk mendapatkan jeans dengan gaya sobek ialah memberikan efek sobek pada celana yang sudah ditandai. Anda dapat menyobek bagian yang sudah ditandai dengan menggunakan alat yang sudah disiapkan sebelumnya. Untuk hasil lebih natural gunakan cutter atau silet. Setelah celana yang ditandai sobek, Anda dapat menjahit bagian tepi agar saat dikenakan sobekan tidak melebar. Selebihnya, Anda juga perlu memberikan efek putih menggunakan pemutih agar celana nampak baru. Sekarang celana jeans sobek yang Anda buat sudah jadi. Anda tinggal mencuci serta memakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme