sketsamode.com

Sketsa Mode, Trend dan Gaya Hidup

4 Cara Agar Baju Casual Terlihat Lebih Menarik

Baju yang nyaman untuk digunakan sehari-hari dan dikenakan untuk berbagai acara, biasanya disebut baju casual. Hampir seluruh orang di dunia ini mengenakan baju gaya casual setiap harinya. Karena baju ini dapat digunakan ketika pergi ke supermarket, belajar di perpustakaan, pergi makan di luar, dan berbagai macam. Sehingga tak jarang yang berpikir, bahwa baju dengan gaya seperti itu sangat membosankan. Padahal tidak semuanya seperti itu. Asalkan mengetahui trik untuk lebih membuat baju ini lebih menarik dan unik.

Disini ada beberapa cara untuk membuat baju casual lebih terlihat menarik, harus memperhatikan hal-hal kecil. Terkadang banyak orang yang tidak menyadari, bahwa hal kecil itu justru hal yang penting untuk dilakukan. Hal-hal tersebut yaitu:

  • Detail

Gaya casual sudah identik dengan kaos atau hem polos yang nyaman dipakai. Untuk itu usahakan untuk memberikan sentuhan detail ketika orang lain melihat baju Anda. Contohnya detail sedikit pita di bagian dada kaos, atau stud di bagian hem Anda. Ini akan membuat penampilan baju biasa menjadi istimewa.

  • Motif

Perhatikan juga motif yang ada. Tidak perlu terlalu banyak motif. Karena justru membuat orang bingung untuk memusatkan perhatian ke diri Anda. Pilihlah motif yang normal dan enak dipandang. Tak lupa untuk sesuaikan motif dengan diri Anda. Jika Anda berbadan kurus atau langsing, gunakanlah motif baju yang ukurannya cukup besar. Sebaliknya, jika Anda termasuk orang yang memiliki berat badan lebih. Cukup gunakan baju dengan motif yang kecil atau sedang. Sehingga orang lain tak jemu-jemu memandangi diri Anda.

Baca juga: Trend Terbaru Busana Muslim Casual dari Model Cardigan Hingga Warna Warna Pastel

  • Warna

Casual pada umumnya dipenuhi dengan warna yang itu-itu saja. Sebenarnya perlu adanya tabrak warna yang masih cocok namun berbeda jenis. Contohnya merah dengan orange, atau pink dengan hijau. Warna-warna seperti ini jika dipadu padankan sangat menarik perhatian orang. Asalkan tidak terlalu mencolok dan selama itu masih sesuai, pasti banyak orang yang akan menyukainya.

  • Aksesoris

Tambahkanlah sedikit aksesoris supaya penampilan lebih terlihat menarik. Seperti kalung yang minimalis, belt kecil berpita, atau scarf. Pasangkan satu item saja. Jika Anda mengenakan aksesoris lebih dari 1 atau 2, Anda terkesan sedang mengenakan pakaian yang justru bukan casual. Cukup seadanya saja, jangan berlebihan karena gaya casual memang dipandang sebagai gaya yang santai.

Inilah beberapa hal yang dapat membuat baju casual semakin lebih menarik penampilannya. Jika sewaktu-waktu gaya casual seperti itu dikenakan ditempat yang bersamaan dengan itu bertemu orang penting, kita tidak perlu awkward karena style kita sudah asik dan trendy. Dan juga tak lupa tambahkanlah style rambut yang sedikit messy namun rapi. Tentu penampilan santai ini pasti akan terlihat sangat apik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sketsamode.com © 2017 Frontier Theme